BLACKPINK Dikritik Fans China Karena Dianggap Salah Menggunakan Kata dalam Postingan Twitter

KPOP, Netizen81 Dilihat

WartaMakassar – BLACKPINK baru-baru ini menyelesaikan konser mereka di Makau dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.  Namun, girl grup beranggotakan 4 orang itu justru mendapat kritikan dari penggemar China terkait postingan mereka.

Pada tanggal 23 Mei, BLACKPINK mengungkapkan rasa terima kasih mereka dalam bahasa Inggris melalui akun media sosial resmi mereka dengan mengatakan, “Kami sangat tersentuh oleh BLINK Makau kami minggu ini. Terima kasih atas semua dukungan sepenuh hati. Kami benar-benar diberkati memiliki kalian. 520 selamanya. BLINK  .”

520 terdengar mirip dengan “Aku mencintaimu” dalam bahasa setempat, dan merupakan slang untuk kasih sayang di sana.  Bersamaan dengan postingan BLACKPINK, foto-foto dari “BORN PINK WORLD TOUR” yang digelar di Macau Galaxy Arena pada 20 dan 21 April juga dibagikan.  Namun, saat postingan tersebut juga dibagikan di Weibo China, beberapa penggemar China menyatakan ketidakpuasannya.

Secara khusus, mereka meninggalkan komentar seperti, “Mengapa mereka menyebut mereka ‘Macau BLINK/Macanese BLINK’ bukannya Chinese BLINK/Chinese BLINK?”, “Macanese mengacu pada keturunan Portugis yang tinggal di Makau atau lahir di Makau”, “YG harus merekrut  orang Tionghoa”, dan masih banyak lagi.

Karena Makau adalah Daerah Administratif Khusus Tiongkok, ada komentar yang menyatakan bahwa orang yang hadir di tempat tersebut harus disebut sebagai Tionghoa/Tionghoa.  Namun, merupakan praktik umum untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang-orang di kota tertentu saat berkunjung.

Namun, karena masalah ini, “kontroversi salam BLACKPINK” menjadi trending topik ke-8 di Weibo di antara tren pencarian real-time.  Dan pada Senin (29/5), akun Twitter resmi BLACKPINK akhirnya mengunggah postingan baru dan mengubah kata “Macanese” menjadi “Macau”, yang menunjukkan lokasi alih-alih kebangsaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *