6 TRekomendasi empat Ngebakso Terbaik di Sudut Kota Makassar

Kuliner30 Dilihat

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, tetapi juga dengan kuliner yang lezat. Salah satu makanan yang paling dicari oleh pengunjung adalah bakso Makassar. Bakso ini memiliki cita rasa yang khas dan dapat ditemukan di berbagai tempat di kota ini. Artikel ini akan memandu Anda melalui beberapa tempat ngebakso yang populer di daerah Makassar.

1. Bakso Galesong

Bakso Galesong adalah salah satu tempat ngebakso paling ikonik di Makassar. Mereka terkenal dengan bakso kuah yang kaya rasa dan beragam varian seperti bakso urat, bakso telur, dan bakso tahu. Pengalaman makan di sini benar-benar autentik, dengan sajian yang besar dan harga yang terjangkau.

2. Bakso Pak Nong

Bakso Pak Nong adalah warung bakso kecil yang terletak di sekitar kawasan Sudiang, Makassar. Warung ini dikenal dengan bakso bakar yang unik. Bakso bakar merupakan bakso yang dipanggang hingga kering di luar dan tetap juicy di dalam. Rasanya sangat lezat dan berbeda dari bakso kuah tradisional.

3. Bakso Konro Karebosi

Konro adalah salah satu hidangan khas Makassar yang terbuat dari iga sapi yang dimasak dalam bumbu kental yang kaya rasa. Di Bakso Konro Karebosi, Anda dapat menikmati konro yang disajikan dengan kuah bakso yang lezat. Ini adalah perpaduan sempurna antara dua hidangan Makassar yang enak.

4. Bakso Mamink Daeng Tata

Warung Bakso Mamink Daeng Tata adalah tempat ngebakso yang terkenal di Makassar. Mereka dikenal dengan bakso besar dan lezat yang disajikan dengan kuah yang gurih. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sambal khas Makassar untuk memberikan rasa pedas yang sedikit ekstra.

5. Bakso Bakar Pak Nardi

Bakso Bakar Pak Nardi adalah tempat lain yang terkenal dengan bakso bakarnya. Bakso disajikan dalam berbagai varian, dan yang paling terkenal adalah bakso bakar spesial. Pengunjung dapat menikmati bakso yang dipanggang dengan saus khusus yang membuatnya semakin lezat.

6. Bakso Solo di Losari

Meskipun bukan hidangan asli Makassar, Bakso Solo yang berlokasi di dekat Pantai Losari adalah tempat ngebakso yang sangat populer di kota ini. Mereka menawarkan bakso dengan cita rasa Jawa yang autentik. Ini adalah pilihan sempurna jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda selain bakso Makassar.

Mengunjungi tempat ngebakso di daerah Makassar adalah pengalaman kuliner yang wajib dilakukan bagi penggemar makanan. Nikmati cita rasa khas Makassar dengan mencicipi bakso yang lezat dan beragam varian di tempat-tempat yang telah disebutkan di atas. Dari bakso kuah tradisional hingga bakso bakar yang unik, Makassar memiliki segalanya untuk memuaskan selera Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *