Roti Canai Malaysia Dipuji sebagai Roti Terbaik di Dunia dengan Skor Hampir Sempurna

Kuliner75 Dilihat

Dalam sebuah prestasi yang membanggakan, roti canai Malaysia telah dinobatkan sebagai roti terbaik di seluruh dunia, dengan mendapatkan skor hampir sempurna, yaitu 4,9 bintang.

Penghargaan ini diberikan oleh TasteAtlas, situs panduan kuliner internasional yang populer melalui media sosial. Roti canai Malaysia berhasil mengungguli berbagai roti dari negara-negara lain, termasuk Italia dan Singapura.

Menurut TasteAtlas, roti canai berhasil meraih posisi pertama di antara 50 roti terbaik di seluruh dunia. Posisi kedua ditempati oleh pan de bono, sejenis cemilan dari Kolombia, yang mendapatkan skor yang sama dengan roti canai.

“TasteAtlas menjelaskan bahwa roti canai, roti pipih yang digoreng yang populer di Malaysia, dibuat dengan menggunakan tepung, air, dan telur. Adonannya dilipat beberapa kali untuk menciptakan tekstur yang unik dan lezat,” ujar TasteAtlas.

Meskipun dinobatkan sebagai roti terbaik di dunia, TasteAtlas mencatat bahwa roti canai dapat ditemui di sejumlah negara lain, termasuk Brunei, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Penobatan ini bukanlah yang pertama bagi Malaysia berkat roti canai-nya. Pada bulan Februari, TasteAtlas telah menempatkan roti canai sebagai jajanan kaki lima terbaik kedua di dunia. Selain itu, pada bulan September tahun sebelumnya, roti canai juga menduduki peringkat pertama dalam daftar 50 Makanan Jalanan Terbaik Dunia, yang dirilis oleh situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *