Aksi Suporter Celtic Viral, Dukung Palestina di Tengah Pertandingan

KOARNEWS – Dunia maya tengah diramaikan oleh sebuah momen epik saat suporter berdedikasi dari klub sepak bola Celtic, yang terkenal dengan kesetiaan mereka, mengambil inisiatif luar biasa untuk menyuarakan solidaritas dengan Palestina. Pada laga seru antara Celtic dan Atletico Madrid yang berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023, suporter Celtic dengan gagah berani membentangkan bendera Palestina yang menghebohkan seluruh jagad media sosial.

Peristiwa ini menjadi pembicaraan utama di berbagai platform media sosial, memicu perdebatan dan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan. Aksi suporter Celtic ini secara tegas menyuarakan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina yang telah lama berjuang untuk hak-hak mereka.

Tindakan berani ini terjadi di tengah pertandingan yang sangat seru antara Celtic dan Atletico Madrid di Celtic Park. Sebuah momen magis, ketika pemain-pemain Celtic dan Atletico Madrid tengah bersaing sengit di lapangan, suporter Celtic justru mengalihkan perhatian ke pesan penting ini dengan membentangkan bendera Palestina yang panjangnya mencapai 50 meter. Bendera Palestina tersebut menutupi tribun suporter Celtic, menciptakan pemandangan yang sangat mengesankan.

Sejumlah pemain dan ofisial dari kedua tim menghampiri tribun suporter, memberikan penghargaan mereka untuk aksi ini. Hal ini adalah bukti nyata bahwa olahraga juga memiliki kekuatan untuk menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dan memperkuat pesan perdamaian dan solidaritas.

Reaksi di media sosial terhadap aksi ini sangat kuat, dengan berbagai selebriti, politisi, dan tokoh terkenal lainnya yang menyatakan dukungan mereka. Tagar #CelticSupportsPalestine segera menjadi trending di Twitter, dengan ribuan pesan dukungan dan solidaritas yang terus mengalir.

Aksi suporter Celtic ini juga memicu diskusi tentang peran olahraga dalam mempromosikan perdamaian dan hak asasi manusia. Banyak yang menyatakan bahwa momen seperti ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menggunakan platform olahraga untuk menyuarakan pesan yang lebih besar.

Ketika aksi suporter Celtic ini menjadi viral di media sosial, itu bukan hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang solidaritas kemanusiaan. Keberanian mereka untuk membentangkan bendera Palestina di tengah-tengah pertandingan telah membuka jendela dialog yang sangat penting tentang isu-isu global yang memerlukan perhatian kita bersama.

Dalam momen seperti ini, olahraga bukan hanya tentang gol dan kemenangan, tetapi juga tentang membangun jembatan, menyatukan orang-orang, dan mempromosikan perdamaian di seluruh dunia. Aksi suporter Celtic telah menjadi pengingat kuat akan kekuatan olahraga untuk menginspirasi perubahan sosial yang positif dan solidaritas antar umat manusia.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *