Prabowo-Gibran Ungkap Rencana Dana Abadi Pesantren

Berita, Politik151 Dilihat

KOARNEWS – Suasana di Indonesia Arena Gelora Bung Karno semakin memanas saat pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar orasi menginspirasi menjelang pendaftaran Capres-Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2023. Dalam sebuah pidato yang memukau, Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto memaparkan visi dan misi mereka untuk membawa Indonesia menuju “Indonesia Emas.”

Ribuan pendukung yang memadati arena tersebut semakin terpukau oleh semangat dan harapan yang disampaikan oleh pasangan ini. Gibran Rakabuming Raka, putra mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), berbicara dengan penuh semangat tentang komitmen mereka untuk memajukan bangsa Indonesia.

Salah satu program unggulan yang disoroti oleh Gibran dalam orasinya adalah “Dana Abadi Pesantren,” sebuah program yang dipandang sebagai salah satu instrumen penting dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan pesantren di seluruh Indonesia. Program ini diinisiasi sebagai tanggapan terhadap UU No 18 Tahun 2019, yang mengamanatkan pentingnya pendanaan dan pengembangan pesantren sebagai lembaga pendidikan tradisional yang memiliki peran penting dalam pembangunan karakter dan spiritualitas generasi muda Indonesia.

Gibran menyampaikan, “Pesantren adalah jantung pendidikan dan spiritualitas kita. Mereka telah memberikan kontribusi besar dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pesantren memiliki sumber daya yang cukup untuk terus berkembang dan berperan aktif dalam membangun masa depan Indonesia.”

Selain Dana Abadi Pesantren, pasangan Prabowo-Gibran juga menjanjikan berbagai program lainnya yang akan melengkapi program-program yang sudah ada saat ini untuk mewujudkan visi “Indonesia Emas.” Mereka percaya bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi semua pihak, Indonesia bisa mencapai puncak kejayaannya.

Orasi penuh semangat ini telah menggugah semangat rakyat Indonesia untuk terus berjuang bersama menuju masa depan yang lebih cerah. Pasangan Prabowo-Gibran siap untuk mewujudkan visi mereka dan membawa Indonesia menuju kejayaan yang mereka impikan. Semua mata tertuju pada proses pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU, yang akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan politik mereka.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *