Maling Kotak Amal Masjid Mustauhiddin Terekam CCTV

Berita, Kriminal117 Dilihat

KOARNEWS, Padang – Aksi maling kotak amal di Masjid Mustauhiddin, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, terekam CCTV, Rabu (15/11/2023).

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak seorang pria mengenakan kaus hitam dan celana jeans hitam masuk ke dalam masjid sekitar pukul 03.00 WIB. Pria tersebut kemudian menuju ke arah kotak amal yang berada di dekat pintu masuk masjid.

Pria tersebut terlihat sempat mengintip ke dalam kotak amal sebelum akhirnya mengambil uang yang ada di dalamnya. Setelah itu, pria tersebut langsung keluar dari masjid.

Menurut keterangan pengurus masjid, uang yang ada di dalam kotak amal tersebut diperkirakan mencapai Rp5 juta. Uang tersebut merupakan hasil sumbangan dari jemaah masjid.

Polisi yang telah menerima laporan dari pengurus masjid langsung melakukan penyelidikan. Namun, hingga saat ini pelaku pencurian tersebut masih belum berhasil ditangkap.

Kejadian ini tentu saja sangat disayangkan. Hal ini karena kotak amal di masjid merupakan tempat untuk menampung sumbangan dari umat muslim. Sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan masjid, seperti untuk pembangunan, perawatan, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian. Masyarakat juga diminta untuk melapor ke polisi jika melihat adanya tindak kejahatan.

Akibat Kejadian Ini, Pengurus Masjid Meningkatkan Keamanan

Akibat kejadian ini, pengurus Masjid Mustauhiddin meningkatkan keamanan masjid. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang kamera CCTV di beberapa titik di dalam masjid.

Selain itu, pengurus masjid juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk meningkatkan patroli di sekitar masjid.

Pengurus masjid berharap, pelaku pencurian tersebut dapat segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.(MIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *