Telkom Digihub Layanan API SIM Swap untuk Melawan Penipuan

Berita, Teknologi62 Dilihat

KOARNEWS – Pada acara tahunan Telkomsel bersama Telkom Indonesia, Solution Day 2024 yang berlangsung di Jakarta, Telkomsel memperkenalkan solusi baru Telkom Digihub layanan API SIM Swap (22/2/2024).

Apa itu API SIM Swap?

API (Application Programming Interface) merupakan antarmuka yang dapat menghubungkan perusahaan bisnis dengan pelanggannya. Telkomsel menawarkan produk ini melalui Telkom Digihub untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis, korporasi, dan developer untuk mengintegrasikan berbagai layanan dan fungsi bisnisnya melalui API Telkomsel.

Sebelumnya, Telkomsel telah menawarkan produk antarmuka berbasis standar CAMARA seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification). Kini, Telkomsel menghadirkan layanan terbarunya, yaitu API SIM Swap.

Apa itu SIM Swap?

SIM swap merupakan teknik penipuan di mana pelaku mengambil SIM Card dari ponsel korban dan menggantinya dengan SIM Card milik pelaku. Pelaku kemudian akan mengaktifkan SIM-nya dan menonaktifkan SIM Card korban. Setelah itu, pelaku akan melancarkan aksinya dengan mengakses akun perbankan dan melakukan autentikasi dengan SIM Card baru.

Bagaimana Cara Kerja API SIM Swap?

Dengan layanan API SIM Swap yang disediakan oleh Telkom Digihub, pelaku tidak akan bisa melakukan autentikasi karena SIM Card yang terdeteksi berbeda. Layanan API ini akan mengidentifikasi potensi serangan SIM swap atau aktivitas mencurigakan lainnya dan akan segera mengambil langkah-langkah pencegahan yang sesuai.

Manfaat Layanan API SIM Swap:

  • Meningkatkan keamanan layanan digital
  • Mencegah penipuan SIM swap
  • Memperkuat posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terpercaya
  • Mempercepat pembangunan digital ekonomi di Indonesia
  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan

Dukungan untuk Industri Digital

Layanan API SIM Swap dari Telkom Digihub merupakan solusi inovatif untuk memerangi penipuan SIM swap dan meningkatkan keamanan layanan digital. Layanan ini bermanfaat bagi pelaku bisnis, korporasi, developer, dan pelanggan Telkomsel. Dengan layanan ini, Telkomsel menunjukkan komitmennya untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggannya dan mendukung pembangunan digital ekonomi di Indonesia.

Solusi Tepat di Era Digital

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Di era digital saat ini, keamanan data dan privasi menjadi hal yang sangat penting. Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan solusi terbaik bagi pelanggannya dalam menjaga keamanan dan privasi data mereka. Layanan API SIM Swap merupakan salah satu solusi inovatif yang kami hadirkan untuk memerangi penipuan SIM swap dan meningkatkan keamanan layanan digital.”

Hendri menambahkan, “Telkomsel Digihub akan terus berinovasi untuk menghadirkan solusi digital yang tepat dan bermanfaat bagi berbagai sektor industri di Indonesia. Kami berharap layanan API SIM Swap ini dapat membantu pelaku bisnis, korporasi, dan developer dalam meningkatkan keamanan layanan digital mereka dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.”

Telkomsel Digihub: Solusi Digital Terlengkap

Telkom Digihub merupakan platform digital yang menyediakan berbagai solusi digital bagi pelanggan korporasi dan industri. Platform ini menawarkan berbagai layanan API yang dapat diintegrasikan dengan sistem dan aplikasi milik pelanggan. Layanan API Telkomsel Digihub telah digunakan oleh berbagai perusahaan di berbagai sektor industri, seperti perbankan, keuangan, e-commerce, dan logistik.

Dengan menghadirkan layanan API SIM Swap, Telkomsel Digihub semakin memperkuat posisinya sebagai platform digital terlengkap di Indonesia. Telkomsel Digihub berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi digital terbaik bagi pelanggannya.

Tentang Telkomsel

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dengan lebih dari 270 juta pelanggan. Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi digital terbaik bagi pelanggannya dan mendukung pembangunan digital ekonomi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *