MTE 2024: Dua Penghargaan di Raih dari Sekolah Islam Medan, Keripik Batang Brokoli & AC Portable Ramah Lingkungan

KOARNEWS – Dua penghargaan di raih dari sekolah islam medan, dua tim tersebut dari SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan, Indonesia, berhasil membawa pulang dua penghargaan bergengsi dalam ajang Malaysia Technology Expo (MTE) 2024 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Brochist meraih medali emas dengan inovasi Keripik Batang Brokoli (BROCHIST), sedangkan Tim Prota Alfa meraih medali perak dengan inovasi AC Portable Ramah Lingkungan ROTA ALFA.

MTE 2024, yang mengusung tema “Teknologi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan”, diikuti oleh berbagai perusahaan, institusi pendidikan, dan inventor dari berbagai negara di Asia Tenggara. Prestasi gemilang para siswa SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan ini menunjukkan potensi luar biasa generasi muda Indonesia dalam bidang sains dan teknologi, serta komitmen mereka untuk menciptakan solusi inovatif yang ramah lingkungan.

Tim Brochist, berhasil memukau para juri dengan inovasi BROCHIST, camilan lezat dan bergizi yang terbuat dari batang brokoli. Batang brokoli yang biasanya dibuang, diolah menjadi keripik yang kaya serat dan vitamin dengan proses ramah lingkungan.

Tim Prota Alfa, menghadirkan inovasi ROTA ALFA, AC portable yang dilengkapi dengan sensor suhu dan panel surya. AC ini dapat digunakan di mana saja tanpa memerlukan sumber listrik, menjadikannya solusi pendingin ruangan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Dua penghargaan di raih dari Sekolah Islam Medan tidak hanya mengharumkan nama SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan, tetapi juga Indonesia di kancah internasional. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, menyampaikan apresiasinya atas prestasi para siswa. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Ini menunjukkan bahwa generasi muda kita memiliki potensi besar untuk menjadi inovator dan problem solver di masa depan,” tuturnya.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk orang tua, guru, pembimbing, dan sekolah, menjadi kunci kesuksesan para siswa. “Kami selalu mendukung anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi mereka,” ujar salah satu orang tua anggota tim Brochist.

Kepala Sekolah SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi para siswa dan tim pembimbing. “Dua Penghargaan di Raih dari Sekolah Islam Medan merupakan hasil kerja sama dan sinergi dari semua pihak. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa lain untuk terus berinovasi dan berkarya,” tuturnya.

Dua Penghargaan di Raih dari Sekolah Islam Medan

Dua penghargaan di raih dari Sekolah Islam Medan di MTE 2024 diharapkan dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan Indonesia, di antaranya:

  • Meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa untuk berinovasi dan berkarya di bidang sains dan teknologi.
  • Memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains dan teknologi.
  • Mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian dan dukungan lebih besar terhadap pengembangan pendidikan sains dan teknologi.
  • Meningkatkan citra dan reputasi Indonesia di mata dunia sebagai negara yang memiliki generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Kisah inspiratif SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Mari kita dukung dan berikan kesempatan kepada generasi muda untuk terus belajar, berinovasi, dan berkarya demi masa depan Indonesia yang lebih cerah seperti dua penghargaan di raih dari Sekolah Islam Medan.

Hasil pengumuman Malaysia Technology Expo (MTE) 2024 bisa di cek di website resminya: Malaysia Technology Expo (MTE) 2024

Dampak Prestasi SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan:

  • Meningkatkan Minat Siswa pada Sains dan Teknologi:┬áPrestasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa di seluruh Indonesia untuk mempelajari sains dan teknologi. Dengan melihat contoh nyata dari para siswa SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan, diharapkan lebih banyak siswa yang terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka dan berkarya di bidang sains dan teknologi.
  • Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sains dan Teknologi di Indonesia:┬áPrestasi ini juga diharapkan dapat mendorong sekolah-sekolah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains dan teknologi. Dengan memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar kepada bidang ini, diharapkan Indonesia dapat melahirkan lebih banyak generasi muda yang inovatif dan kreatif.
  • Mendorong Dukungan Pemerintah:┬áPrestasi ini diharapkan dapat mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian dan dukungan lebih besar terhadap pengembangan pendidikan sains dan teknologi di Indonesia.

Dua Penghargaan di Raih dari Sekolah Islam Medan yaitu Prestasi SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan di MTE 2024 merupakan bukti nyata potensi luar biasa generasi muda Indonesia dalam bidang sains dan teknologi. Prestasi ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, sekolah, dan orang tua, dalam mendukung generasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *