Beranda Bisnis Bang Taufik Katakan Seni Bonsai Alternatif Baru Obat Stres

Bang Taufik Katakan Seni Bonsai Alternatif Baru Obat Stres

876
0

SUMUT,’-KOARNEWS.COM,- MEDAN 6 – MARET – 2020

Di Cafe Empat Belas, Cafe yang letak nya di Jalan armda Medan, Bang taufik menyatakan tanaman bonsai di mata bang taufik Seumpama wanita menari, Artinya Tidak ada kekakuan pada tubuh wanita “Begitu pula tanaman bonsai, Pohon tua yang di miniatur kan tidak ada kekakuan pada batang nya.

Bonsai bagi bang taufik adalah seni tertinggi yang memiliki nilai estitika yang sangat luar biasa, karna di dalam seni tersebutlah seorang pelaku seni mampu menyatukan beberapa eleman penting dalam kehidupan ini. Elemen pertama Bumi|Akar Batang|Manusia Rantingutama|Udara Rantingkedua|hujan dan ranting ketiga|Api Tajuk pertama di isyaratkan seperti Langit atau Tuhan. Hal ini yang menjadi pedoman bagi pelaku seni sehingga karya yang di hasilkan memiliki Ruh dalam karya nya.

Disamping itu bung taufik mengatakan di seni bonsai ini tingkat kesabaran sebagi pelaku seni sangat di tuntut demi hasil yang maksimal untuk penikmat bonsai itu sendiri. Tidak ada sesuatu yang instan semua ada proses nya ujar bung taufik pada awak media.

Sebagai pecinta bonsai bung taufik meyakini, hobby membonsai mampu menjadi terapi kepada diri untuk dapat melatih kesabaran, ketekunan serta fokus pada tujuan. Tanpa menafikan nilai seni yang sesungguhnya. Itulah sebuah keindahan mata setiap penikmat nya.

Disamping nilai estitika bagi bang taufik bonsai juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan. karena saat ini bonsai menjadi komoditi baru untuk Indonesia menjadi negara peng expor tanaman seperti hating putri, cukus timang, ceri, tompakta dan lain sebagainya. Dimana jenis jenis tanaman tersebut mudah di budidayakan di Indonesia.

Medan adalah kota yang menjadi wadah bagi komunitas bonsai di Indonesia namun hal ini.
Bung taufik berpesan dalam jumpa pers nya, di katakan bagi pelaku bonsai jadilah seorang peseni bonsai yang jujur dan inovatif untuk ciptakan karya bonsainya. karna bonsai adalah karya seni yang sarat akan arti jujur serta kesabaran, di ungkapkan bung taufik. (Frn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here