Beranda Artikel Diduga Ada Bangunan Liar Di Perumahan Graha Kelapa Gading

Diduga Ada Bangunan Liar Di Perumahan Graha Kelapa Gading

801
0

SUMUT,’-KOARNEWS.COM,- MEDAN 26 – JULI – 2020

Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, terlihat banyak pengusaha properti/Developer yang mencari kesempatan untuk membangun tanpa diketahui oleh instansi pemerintah/ terkait. Sibuknya pemerintah dalam menangani wabah Pandemi, sehingga lengah dalam memantau perkembangan pembangunan yang banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi.

Seperti halnya dengan temuan tim wartawan, adanya bangunan di dalam komplek perumahan Graha Kelapa Gading. Komplek perumahan Graha Kelapa Gading, yang berada di Jln. Kelambir V, Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal.

Wartawan media ini mendapat informasi bahwa diduga ada bangunan liar tidak memiliki izin, yang sedang dibangun di dalam komplek perumahan tersebut. Dari pantauan wartawan media ini, dilokasi tersebut sedang dibangun pondasi dan diduga bangunan ini tidak memiliki izin, karena seseorang yang mengaku perwakilan pemilik bangunan hanya menunjukkan surat permohonan izin bangunan.

Perwakilan dari pemilik mengaku sudah mengantongi izin, namun dilokasi juga tidak terlihat adanya plank IMB. Kuat dugaan bahwa, bangunan ini diduga belum memiliki izin, masih pengajuan, yang berarti melanggar aturan perda Kabupaten Deli Serdang No 14 Tahun 2006, Pasal 4 dan 5, Tentang Perizinan serta melanggar Pasal 15 huruf (a), tentang Larangan juga Pasal 16, tentang Pelaksanaan Pekerjaan Mendirikan Bangunan.

Terpisah saat dikonfirmasi dan ditanyakan oleh wartawan perihal adanya pembangunan di Perumahan Graha Kelapa Gading, kepada Fery, sebagai Kasi Trantib Kecamatan Sunggal, tidak ada memberi jawaban ataupun membalas konfirmasi wartawan.(Gus/frN tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here