Beranda Artikel Direktur PIRA Merasa Ada Yang Aneh Di Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara

Direktur PIRA Merasa Ada Yang Aneh Di Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara

186
0

SUMUT,’-KOARNEWS.COM,- Medan 5 – Juli – 2021

Hangat’nya kabar di beberapa media online bahwa Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, Secara terang-terangan membiarkan oknum-oknum perambahan hutan tanpa mengantongi izin dari dinas terkait yang berada di Desa Sianggunan, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Senin (5/Juli/2021).

Hal itupun selaras dengan aksi yang berulang kali di adakan Aliansi BINSU (Barisan Intelektual Nusantara Sumut) di Dinas Kehutanan Provinsi Sumut dijalan Sisingamangaraja Km’5.5 Nomor 56.

Adapun surat yang diberikan oleh Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara kepada aliansi BINSU, Menuai kontroversi yang sangat aneh bagi Direktur PIRA (Pusat Informasi Rakyat).

Dalam Keterangan’nya kepada awak media ia menyatakan, “Saya sangat heran melihat sikap Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara tentang surat Dinas Kehutanan kepada saudara kami dari aliansi BINSU (Barisan Intelektual Nusantara Sumut) Yang isi surat tersebut adalah surat klarifikasi dari CV. Mutiara Batang Toru kepada KSDA Wilayah III, Padang Sidempuan.

Lanjut’nya, ” Ternyata surat tersebut bukan surat izin yang diminta dari aliansi BINSU, akan tetapi surat tersebut ternyata surat klarifikasi dari CV. Mutiara Batang Toru, Maka dari itu saya menyesalkan bahwa surat tersebut sangat aneh karena tidak sesuai dengan permintaan dari BINSU tersebut,

Seru’nya, “Dalam hal ini Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Memberikan Surat Klasifikasi Aksi dengan Nomor : 332/2201/DISHUT/2021, Padahal yang diminta Surat Izin dari Dinas Kehutanan maupun dari kementrian yang bahwasan’nya mereka telah boleh melakukan aktivitas. Serta saya meminta kepada Camat Sosopan untuk bertanggung jawab atas aktivitas pembiaran Ilegal Loging yang sudah dilakukan CV. Mutiara Batang Toru di wilayah’nya. (Red/Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here