Beranda Artikel Lagi !!! Aliansi BiNSU Mendatangi Kantor Dinas Kehutanan Sumut

Lagi !!! Aliansi BiNSU Mendatangi Kantor Dinas Kehutanan Sumut

203
0

SUMUT,’-KOARNEWS.COM,- Medan 30 – Juni – 2021

Kantor Dinas Kehutanan Sumatera Utara kembali di datangi oleh Aliansi Barisan Intelektual Sumatra Utara (BiNSU), Pada Rabu (30/Juni/2021) Pukul 10.15 Wib.

Terkait dugaan kegiatan ilegal loging yang dilakukan CV. Mutiara Batang Toru di Desa Sianggunan, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas. Dalam hal ini Aliansi BiNSU ber’demo di depan kantor Dinas Kehutanan Sumatera Utara, yang di komandoi oleh Bonar Daulay selaku ketua BiNSU untuk mempertanyakkan sudah sejauh apa proses hukum yang berjalan atas izin kegiatan Ilegal Loging di kawasan tersebut.

“Kami meminta kepada Bapak Kadis Kehutanan Sumatra Utara jangan mencoba untuk menutup diri anda atas dugaan terjadi’nya Kegiatan Ilegal Loging tanpa mengantongi izin tersebut, dan kami minta untuk segera mempercepat menyelesaikan masalah ini agar jangan sampai masyarakat bosan dan muak atas ketidakadilan yang terjadi di hutan kami ataupun dikampung kami tersebut,

Lanjut’nya, “Jikalau dalam beberapa hari ini dugaan kami tidak direspon dengan cepat maka kami pastikan untuk ber’demo dengan Massa yang lebih banyak lagi dari yang sebelum’nya, Tutup’nya para pendemo.

Di tempat yang sama Zainudin Harahap yang ditunjuk langsung sebagai perwakilan Kadis Kehutanan Sumatra Utara menjelaskan, “Terima Kasih buat adik-adik mahasiswa yang telah datang kemari, Jadi inti’nya minggu depan akan kita sampaikan semua data-data serta bukti-bukti yang kami dapat dilapangan yang akan kami serahkan laporan tersebut untuk adik-adik mahasiswa aliansi BiNSU dan untuk saat ini memang benar bahwa CV. Mutiara Batang Toru tidak mengantongi izin, Ujar’nya.

Sementara itu Ilham Siregar selaku Sekretaris BiNSU juga menyampaikan, “Kami akan terus bergerak serta menindak lanjuti masalah ini karena hutan indonesia adalah Paru-paru dunia, Untuk itu dugaan kegiatan Ilegal Loging tanpa mengantongi izin tersebut sudah jelas dapat merugikan masyarakat sekitar karena mereka lah yang menanggung dampak ganas’nya alam atas kegiatan ilegal loging yang tidak bertanggung jawab tersebut, serta kami juga mendapatkan kabar bahwa ada dugaan Oknum DPRD Kabupaten Padang Lawas terlibat dalam hal ini, tutup’nya Ilham Siregar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here