Beranda Artikel Mahasiswa UINSU Kecewa Dengan Kebijakan Rektor Yang Dianggap Tak Berpihak Kepada Mahasiswa

Mahasiswa UINSU Kecewa Dengan Kebijakan Rektor Yang Dianggap Tak Berpihak Kepada Mahasiswa

272
0

SUMUT,’-KOARNEWS.COM,- Medan 31 – Maret – 2021

Ketua Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Sahnan Siregar kecewa dengan kebijakan Rektor UIN Sumatera Utara yang dianggap tak memikirkan nasib Mahasiswa UINSU.

Sahnan Siregar Mengatakan, “UIN-SU yang notabene’nya sebagai Universitas Islam terbesar di Sumatera Utara harus’nya mencerminkan contoh yang hasanah bukan’nya mempertontonkan ke burukan dan ke dzoliman terhadap Mahasiswa – mahasiswa’nya.

Baru-baru ini Rektor UIN-SU membuat kebijakan yang menurut kami jelas merugikan bahkan terkesan pendzoliman kepada kami sebagai mahasiswa, bagaimana tidak Rektor yang sekarang ini mengambil kebijakan yang tidak lagi memperbolehkan perpanjangan UKT serta banyak’nya kabar beasiswa-beasiswa yang harus’nya diterima mahasiswa tidak mampu malah sebalik’nya sehingga kebijakan ini justru ber’aroma nepotisme bang, ujar sahnan.

Harus’nya Rektor UIN-SU mampu mengambil kebijkan yang baik, UIN-SU yang saat ini dipimpin Bapak yang terhormat Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, sebaik’nya mencari solusi yang lebih arif terkait banyak’nya persolan internal yang hari ini mewarnai UIN-SU itu sendiri, Mulai dari dugaan Korupsi, Plagiarisme bahkan persolan Jual beli jabatan di tubuh UIN-SU yang sampai hari ini masih menjadi dosa besar bagi Pejabat UIN-SU sampai sekarang ini.

Harus’nya hal yang seperti ini dapat diselesaikan bukan’nya menambah persolan baru, yang mana kami sebagai mahasiswa UIN-SU merasa malu dengan pemimpin yang tak pedulikan marwah dan nama baik UIN-SU ini sendiri, yang katanya Wahdatul Ulum.

Diakhir wawancara kami sebagai awak media berkaitan harapan Bung Sahnan Siregar tehadap nasib UIN-SU Sahnan mengatakan, “Kami Sebagai Kader PMII meminta Menteri Agama Republik Indonesia serta Penegak Hukum di Sumatera Utara Memanggil serta memeriksa sejumlah pejabat UIN-SU yang terlibat dalam kasus yang saat ini menjadi sorotan publik agar hirarki dari UIN-SU dapat kembali sebagai Universitas yang bermartabat, tandas Sahnan Siregar pada siaran pers’nya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here