Beranda Artikel Manggrove Bisa Menjaga sebuah peradapan Manggrove Juga Bisa Memusnahkan Suatu Peradapan

Manggrove Bisa Menjaga sebuah peradapan Manggrove Juga Bisa Memusnahkan Suatu Peradapan

267
0

SUMUT,’- KOARNEWS.COM,- 12 – Desember – 2020

Bertempat di salah satu Cafe di kota Medan. Wartawan bersama Aktivis Kota Medan menyeruput Kopi hangat sembari membahas Eko wisata Alam Mangrove yang ada di kota Medan.

Wibi Nugraha Seorang Maistro Mangrove Nasional menyampaikan bahwa, ” Sebagai pelaku sekaligus pembudidaya Mangrove di Kota Medan dirinya berharap bahwa siapa pun pemerintah nya yang akan memimpin kota Medan saya berharap adanya perhatian yang intesif terhadap keberlangsunagan Hutan mangrove yang ada di kota Medan.

Di tambahkan Wibi yang akrab di sapa, Bahwa hari ini hutan Mangrove yang masih tersisa di kota Medan hanya satu yaitu di kawasan sicanang Belawan. Pertumbuhan pembanguan dan perindustrian yang kian hari semangkin mendesak populasi hutan mangrove saat ini kiranya manjadi perhatian khusus untuk pemerintah.

Diketahui bersama bahwa manfaat dari pada tumbuhan mangrove dalam suatu peradapan sangat bersinggungan langsung satu hektare lahan mangrove mampu menyimpan dan menyerap 3 ton carbon dalam satu hari, ini artinya mangrove adalah garda terdepan dalam penyelamatan dari pencemaran lingkungan yang ada. Bayangkan jika mangrove di Sicanang punah maka bisa di katakan masyarakat kota Medan 30 tahun kedepan akan rentan dengan pencemaran lingkungan tandas maistro mangrove Wibi Nugraha pada media.

Di tempat yang sama Advokad sekaligus aktivis muda kota Medan Joni sandri Ritonga, Menanggapi dan mengapresiasi atas usaha keras yang di akukan bung Wibi Nugraha, terbukti beliau menjuarai berbagai kejuaraan yang berbasis konservasi alam, juara 1Wana Lestari katagori Konservasi Mangrove .

Menurut joni kepedulian terhadap mangrove mestinya di miliki oleh setiap lapisan masyarakat karna hal ini menyangkut kepada masa depan bangsa dimana keberadaan mangrove sebagai Filterisasi Alami yang mampu menyelamatkan pedapan kota khususnya di Kota Medan lebih lebih hutan mangrove yang ada di kota Medan ini tinggal satu satunya ya wajib kita jaga bersama lah tandas joni sandiri Ritonga pada siaran pers nya.

Bung FR. Nasution yang saat ini selaku pengelolah ekowisata mangrove sicanang mengungkapkan bahwa sebagai pengelolah ekowisata kami harus memiliki solusi bagaimana objek wisata yang ada di Sicanang tetap bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tujuan utama yakni menjaga dan melestarikan Mangrove yang ada di sana. Itu sebabnya kami sebagai pengelolah selalu meminta pendapat dan nasihat dari sang Maistro mangrove Bung Wibi nugraha pungkas Camat LSM LiRA pada media, FR. Nasution. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here